Pelicans Curi Gim Pertama Play-off NBA di Kandang Blazers

New Orleans Pelicans membuat kejutan di gim pertama play-off NBA Wilayah Barat, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu (15/4/2018) pagi WIB. Pelicans menang di kandang Portland Trail Blazers 97-95.

Laga yang digelar di Moda Center ini berlangsung seru sejak awal. Pada kuarter pertama kedua tim silih berganti memimpin. Pelicans unggul tipis tiga poin di akhir kuarter pertama. 

Dominannya Anthony Davis di paint area membuat Pelicans memperlebar jarak di kuarter dua menjadi unggul sembilan poin saat jeda babak pertama.

Pelicans makin percaya diri di kuarter tiga. Davis cs sempat unggul hingga 19 poin sebelum dipangkas Blazers sehingga cuma unggul 12 poin saat kuarter tiga berakhir.

Blazers pantang menyerah. Di kuarter empat mereka terus memangkas jarak berkat membaiknya penampilan duet Damian Lillard CJ McCollum.

Blazers mampu memangkas jarak hanya satu poin saja saat laga tersisa satu menit. Blazers bahkan bisa berbalik unggul karena penguasaan bola berada di tangan mereka. Sayangnya dua kali possession tak mampu dikonversi dengan baik oleh Blazers. Empat lemparan bebas Davis memastikan kemenangan Pelicans dengan selisih satu bola.

Peran Rondo

Rajon Rondo (kanan) berduel dengan Damian Lillard saat Pelicans bertemu Blazers pada gim pertama play-off NBA (AP)

Pelicans pun kini unggul 1-0 atas Blazers. Gim kedua masih akan digelar di kandang Blazers pada Rabu (18/4/2018).

Davis sangat cemerlang di laga ini dengan sumbangsih 35 poin, 14 rebound ditambah empat blok. Point guard Rajon Rondo juga memainkan peran penting. Walau cuma membuat enam poin, Rondo menyumbang 17 assists.

Di kubu Blazers, Lillard hanya menghasilkan 18 poin. Hanya enam tembakan Lillard yang masuk dari 23 percobaan. McCollum juga main buruk dengan hanya menorehkan 19 angka.

Untuk berlangganan NBA League Passklik di sini

Liputan6 RSS

Add Comment